Bencana Aceh Masa Depan itu Bernama Ladiagalaska


Rencana dibukanya ruas jalan #Ladiagalaska adalah kado pertama Pemerintah #Aceh yg baru. Inilah ancaman kerusakan ekosistem hutan terbesar!

Keputusan MA kemarin di Jakarta membuat pihak Pemerintah #Aceh senang bkn kepalang. Sementara rekan2 saya dari #WALHIAceh bermuram durja.

Ya,MA menolak PK #WALHIAceh trkait pembngunan jalan #Ladiagalaska dgn alasan tak ada pelanggaran Amdal.Sungguh sebuah keputusan yg merusak!

Apakah pihak Mahkamah Agung Republik Indonesia ini tahu apa itu AMDAL? Sudahkah mrk pelajari akibat2 yg ditimbulkan proyek #ladiagalaska?

Pengajuan Kembali (PK) dari #WalhiAceh terhdp proyek jalan #ladiagalaska yg dikerjakan sejak thn 2002-07 itu menjadi bukti kuat bhw sistem negera ini tdk prnah pro-rakyat!

Sampai kapan rakyat menjadi tumbal dari keputusan arogan yg dibuat oleh Para pemimpinnya? Hingga nanti..hingga kita semua mati?? #Aceh

Hutan #Aceh nyaris punah oleh pembalakan liar bertahun2. Kini,proyek jlaan #ladiagalaska itu semakin memperparah kerusakan hutan di Aceh. Apakah MA tahu hal itu?

Dukungan kpd Pemerintahan #Aceh yg baru tlh diberikan maksimal oleh byk pihak. Ide2 positif yg bertujuan mensejahterakan seluruh masyarakt pun tlh byk mereka umbar dlam kampanye.

Tetapi, mengapa pasangan #Zikir msh blm tahu bhw proyek #ladiagalaskan itu akan jadi monster besar terjadinya bencana ekologi di #Aceh?

Pada hal, Aceh sdh harus diterapkan #DaruratEkologis. Pemerintah #Aceh hrs tahu hal ini,bkn malah gembira sambut putusan MA kemarin! Hmm..entahlah..!

#Sumber berita dari http://aceh.tribunnews.com/2012/08/04/ladia-galaska-tak-langgar-amdal

Iklan

2 comments on “Bencana Aceh Masa Depan itu Bernama Ladiagalaska

  1. aslkm…maaf, Kiamat itu hanya Allah yang tau, asal anda tau kami masyarakat di Pedalaman Aceh melarat karena tidak ada akses jalan yang bagus ke luar (Medan, Banda Aceh)… harga barang mahal, BBM sulit pemasaran hasil bumi susah…!!! Kami masyarakat di Pedalaman Aceh juga punya HAK seperti anda, jangan anda samakan kami seperti Primata….!!!! dan seolah-olah rakyat yang merusak hutan…!!!
    coba anda datang dan tinggal di salah satu kecamatan di Kabupaten Gayo Lues 1 bulan saja…. baru anda ngomong Kiamat…..!!!!!!
    wassalam…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s