Kata Hatiku (2)


Sejarah kehidupan beragama di Aceh sangat baik! Tak pernah ada perselisihan antar penganut Agama di tanah paling ujung Sumatra tersebut. Lalu, hari ini, sebuah gereja berbentuk rumah toko diamuk warga di Banda Aceh. Peristiwa ini terjadi pada 17 Juni 2012 pukul 10.45 WIB di Jln H.T. Daudsyah No. 47 Kecamatan Kuta Alam Peunayong Banda Aceh. Pertanyaannya, siapa dalang yg sedang berusaha menggiring Aceh menjadi Ambom kedua di Indonesia sekarang? Rakyat Aceh telah dijebak oleh hegemoni kelompok Islam radikal! Aslinya Aceh adalah dihuni umat Muslim yg begitu menghormati perbedaan dalam beragama. Kini, pemerintah Aceh terutama jajaran Muspidanya harus berani membuat klaim bhw FPI berada dibalik kerusuhan Aceh, Dan jika FPI terus bermain api di wilayah Aceh,sekiranya masyarakat hrs bertindak cepat mengusir FPI dari Aceh! Utk apa FPI membuat onar di Aceh? Apakah ada upaya penghilangan sebuah isu penting disini,ataukah ini sebuah cara membawa Aceh merasakan konflik baru berkepanjangan yg dilatarbelakangi intoleransi beragama???

Oh ya,meski kau tak lagi disini.Dan tak mungkin kupaksakan dirimu kembali,krn aku tak punya kekuatan menghidupkan dirimu seperti dulu. Aku ingin ada di salah satu kuburan massal itu sampaikan padamu bhw kesedihanku pd byk air mata yg kau keluarkan di mlam2 terakhir kita bertemu.Sebelum kita berpisah! Aku ingin katakan pdmu,diatas pusara kuburan yg byk dikunjungi org lain itu.Aku bangga pernah menatap wajah cantikmu dgn 2mata terindah yg pernah kulihat. Aku tak pernah menolak andai kau datang dlm mimpiku dan meminta ikut bersamamu kesana. Ke tempat dimana kini kau berada. Apakah kau kesepian disana? Katakan!

HARI itu langit berubah merah padam. Dan matamu yg telah dipenuhi butiran air mata menatapku penuh harap. “Jangan pergi..kita tak akan pernah bisa bertemu lagi setelah kau kembali”. Kalimat terakhirmu yg masih kuingat. Kamu benar. Perpisahan 12 tahun yg lalu menjadi hari terakhir utk hubungan kita. Dan cinta kita pun luluh-lantak tanpa bentuk seperti rumah2 dipinggir pantai yg dihantam ganasnya gelombang besar bernama tsunami. Ya. Tsunami cinta. #KenanganMemikat

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s