Kenangan Memikat


KALA itu langit berwarna merah tembaga. Sungguh, sebuah senja yang begitu hitam menyelimuti kau dan aku. Ketika mata sedihmu menatap keperdianku untuk terakhir kalinya. Kau kutinggalkan begitu saja. Aku begitu kejam!

HARI itu langit berwarna merah padam. Matamu yg dipenuhi butiran air mata menatapku penuh harap. “Jangan pergi..kita tak akan pernah bisa bertemu lagi setelah kau kembali”. Kalimat terakhirmu yg masih kuingat. Kamu benar. Perpisahan 12 tahun yg lalu menjadi hari terakhir kita bertemu. Itulah perpisahan yg kita harapkan bersifat sementara, namun menjadi pertemuan terakhir kita.

Apakah aku menyesal melakukannya? Tidak! Untuk apa harus menyesal jika itu kulakukan sendiri? Aku sedih tak sempat penuhi inginmu utk tinggal bersamamu mewudkan rumah tangga bahagia. Kini, setelah aku kembali ke temoat dimana kita berpisah terakhir kalinya.Kuhanya temukan pesan dari byk teman bhw kau telah pergi tinggalkan semua org. Ombak besar itu membawamu bersama gulungan ganasnya. Aku tak bisa selamatkan dirimu. Seandainya,aku hanya bisa berandai2…

jika aku ada bersamamu kala gelombang tak diundang itu murka.Tentu,kita berdua akan lari jauh sebagai upaya menyelamatkan diri.Meskipun kita terjebak di tengah2 segitiga lautan kota kita,arwahku takkan pernah penasaran.Karena,aku ikut mati bersamamu!

Kini kusadari bhw perpisahan kita adalah Tsunami bagi hubungan kita. ya, tsunami tlah lbh dulu menyapa kita berdua.Tsunami cinta!

Oh ya,meski kau tak lagi disini.Dan tak mungkin kupaksa dirimu kembali,krn aku tak punya kekuatan hidupkan dirimu seperti dulu.Aku ingin ada di salah satu kuburan massal itu sampaikan padamu bhw kesedihanku pd byk air mata yg kau keluarkan di mlam2 terakhir kita bertemu.Sebelum kita berpisah! Aku ingin katakan pdmu,diatas pusara kuburan yg byk dikunjungi org lain itu.Aku bangga pernah menatap wajah cantikmu dgn 2mata terindah yg pernah kulihat.Aku tak pernah menolak andai kau datangi aku lewat mimpi meminta ikut bersamamu kesana. Ke tempat dimana kini kau berada. Apakah kau kesepian disana? Katakan!

***Maap tulisan ini masih dalam perbaikan. Mohon kembali beberapa hari lagi,ya? Salam 🙂

Tinggalkan Balasan

