Lupakanlah Kenangan Kita


Masa lalu adalah sesuatu yang telah berlalu. Banyak hal yang telah tercipta antara dua hati yang pernah bertautan. Aku mengerti sepenuhnya bahwa sungguh sulit melupakan semua kenangan yang sangat memikat itu. Namun, hari ini kita harus menatap masa depan masing-masing. Dan sejujurnya sangat berat melupakanmu. Tapi, aku harus lakukan itu, sayang?! Kita berdua tak seharusnya kembali mengenang masa yang telah berlalu. Biarlah semuanya menjadi sesuatu yang selalu terpatri dalam bingkai bernama kanangan lama. Kita sudah harus bergegas merajut keindahan dengan pasangan  kita masing-masing. Sekarang?!

Kepedihan dan hanya kepedihan yang akhirnya berujung keputusasaan dan depresi akan mengunjungi kita berdua bila terus saja memikirkan bagaimana semua kenangan itu kembali tercipta. Kuatkan dirimu sayangku. Tabahlah menjalani hari-harimu sekarang. Kita tak seharusnya terpenjara dalam sebuah keinginan yang tak layak, kan?!? Kita ingin ada di masa kini yang lebih indah meskipun kita tak lagi rasakan itu berdua. Sudah banyak hal yang kita lalui, dan kita harus merelakan kegagalan hubungan yang sekian lama kita rajut dengan banyak tantangan dan hambatan. Aku juga paham bahwa tak mudah menghilangkan begitu saja impian untuk bisa menghabiskan waktu berdua selama mungkin yang kita mau. Berat. Kita terlanjur mencoba menjadi satu. Tapi, kita harus melangkah ke depan untuk tiba pada tujuan hidup. Walaupun, kita akan rasakan itu dengan diamu dan diaku.

Hari ini, aku memanggilmu dengan “sayang” untuk kali terakhir.Mungkin, bila kita bertemu relakan dirimu menyebut namamu. Pahamilah bahwa aku harus selalu jujur pada diriku sendiri dalam menjalani hari-hari berumahtanggaku dengannya. Kamu juga akan demikian, ya??! Kamu pasti bisa! Doaku menyertaimu selalu, dan tolong doakan “kami” juga.

Sekali lagi kukatakan, lupakanlah kenangan kita.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s