Sebuah Pengakuan Pada Tuhan


Tuhanku, semua dosa yang pernah kuperbuat takkan luput dari amatanmu. Kutahu itu. Dan aku pun berserah diri hanya padamu mengharapkan ampunanmu. Tentunya, aku harus sadar bahwa memohon ampun itu mudah tapi niat memperbaiki kesalahan dan tak mengulang lagi dosa-dosa terdahulu adalah komitmen yang harus kukuatkan, jika aku ingin ampunmu ada untukku.

Tuhanku, kukotori tanganku selama ini dengan perbuatan-perbuatan yang tidak kau senangi. Pada hal, diriku sepenuhnya menyadari bahwa perbuatan yang kau larang tak boleh kulakukan. Harusnya, ketika itu kulakukan apa yang kau suruh dan kutinggalkan apa yang memang kau larang. Aku manusia ciptaanmu Tuhan. Tentunya taubat yang kulakukan haruslah seperti maumu; benar adanya dan dilandasi ketulusan.

Tuhanku, pengakuanku atas dosa yang banyak kulakukan selama ini telah kau tahu. Pasti! Walaupun demikian bila diriku tak memohon ampunanmu dan berdoa agar kau ampuni dengan ritual taubatku niscaya kau pun tak akan pernah mendengar dan kemudian memberikan ampunan.

Tuhanku yang maha mendengar, sesungguhnyalah semua ibadah yang kulakukan, sepanjang hidupku di dunia, dan kematianku adalah milikmu. Ampunkan aku Tuhan.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s