Anakku, Pejabat dan Politisi Bangsa Kita Memang Bejat!


Anakku, malam telah larut. Tidurlah. Kamu harus beristirahat. Besok pagi kamu harus segera memasuki penjara yang bernama sekolah. Jangan risaukan masalah belanja dan biayamu selama setengah hari dikau berada di dalam penjara itu. Ayahmu akan bekerja mati-matian membersihkan kebun milik tetangga kita setiap hari demimu. Bangsamu. Ya, bangsa dari ayah dan ibumu juga adalah bangsa yang kaya tapi melarat rakyatnya. Kau ingin tahu kenapa? Baiklah anakku sayang, beri waktu untukku seper empat jam saja karena aku akan ninakbobokan kamu dengan cerita tentang penyebab bangsa tempat dirimu dilahirkan ini sebentar lagi bangkrut!

Anakku, mungkin kau belum akrab dengan kata “pejabat” dan “politisi”. Namun, jangan terlalu ingin tahu tentang mereka. Tak penting untuk anak seusiamu mencari tahu. Tak perlu kau tanyakan pada “sipirmu” esok hari. Merekalah yang menyebabkan bangsa ini melarat. Pejabat dan Politisi adalah dua komponen penting yang sama-sama bejat mengantarkan bangsamu ke puncak kemelaratan seperti sekarang. Biaya pendidikanmu di penjara itu terlalu mahal! Kata sipirmu bangsa ini sangat kaya, kan?!? Tapi, mengapa banyak orang tak punya rumah dan tak tahu harus cari uang kemana setiap harinya. Pejabat dan Politisi itu telah merenggut hak orang-orang yang tinggal di negeri ini. Mereka sangat bejat anakku. Sangat bejat! Ayahmu berkata benar. Percayalah!

Anakku yang hebat, pejamkan matamu sekarang. Esok pagi dirimu harus bangun cepat, ya?! Jangan lupa berdoa. Selamat tidur. Muuaccchhhhh

*Puisi ini terinspirasi dari karya saudara saya; Dian Kelana.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s