Kita Tak Akan Menyesali Pertemuan


Aku sudah sering katakan padamu bahwa perpisahan itu adalah kata yang paling kubenci. Aku tak mau membayangkan bila suatu hari aku harus merasakan bagaimana perihnya akibat yang ditimbulkannya. Itu alasanku. Dan kurasa aku tak sendiri. Banyak para pencinta lain di luar sana yang tak suka bila hubungannya berakhir tragis; harus berpisah!

Juga, pernah kukatakan padamu tiga hari yang lalu bahwa aku benci mengucapkan selamat tinggal. Kau tahu kenapa, kan? Semua itu karena aku tak mau kau tinggalkan. Aku tak bisa bayangkan jika harus berpisah denganmu. Apalagi, hal itu benar-benar terjadi. Aku tak mau berpisah. Aku tak sanggup. Sungguh!

Jika suatu hari kita harus berpisah. Tentu hal tersebut tak terjadi karena mau kita, kan? Pasti ada campur tangan Tuhan untuk semua peristiwa. Aku yakin itu. Perpisahan sungguh menyakitkan. Ia akan menyulitkan hati untuk mudah percaya pada cinta baru yang mungkin mendekat setelahnya. Tak bisa kita berbuat apa-apa kalau memang perpisahan adalah sebuah kebijakan tepat untuk kita berdua.

Semua itu kuharapkan tak pernah terjadi pada cinta yang sedang kita bina. Tentu saja kita akan saling melupakan kalau itu harus kita alami. Apapun yang terjadi nantinya kupikir kita tak seharusnya menangisi perpisahan. Aku mulai menyadari hal itu. Setidaknya, sekarang ini ketika aku merasa sangat takut kehilanganmu. Bagiku, tak ada guna menangis untuk perpisahan cinta. Sebaiknya, kita harus menyesali pertemuan. Ya, mengapa kita harus bertemu sehingga sebuah kisah asmara berbalut cinta kini harus berakhir duka? Kenangan dan hanya kenangan. Itulah yang bisa kita raih selama membina hubungan. Bukankah kita tak sekedar mengharapkan itu dalam hubungan kita?

Kita sudah terbiasa mengalami cobaan berat dalam meniti hubungan cinta. Banyak rintangan menghadang laju roda cinta engkau dan aku. Sungguh semua itu tak ingin kita biarkan kehancuran begitu mudah menghampiri kita berdua. Aku tahu bahwa kamu tak suka membicarakan hal-hal buruk yang mungkin menimpa hubungan kita berdua. Dan Aku sangat paham bahwa dirimu adalah wanita yang sebenarnya paling mengerti aku. Kau adalah keindahan. Kita tak akan menyesali pertemuan. Tak akan pernah. Yakinlah!

Salam penuh cinta.

Tinggalkan Balasan

