[Doa Untuk Tyas] Temanku Yang Luarbiasa


1310448202633268262Tyas temanku, masih segar diingatanku komentar terakhirmu pada tulisanku yang berjudul “Bukan Wanita Biasa” itu. Kau orang pertama yang menanggapinya karena kutahu judul itu pantas untukmu. Ketabahan dan kesabaran menjalani hidupmu selama ini adalah bukti kekuatan luarbiasa yang kau miliki. Dan kuyakin dirimu tak pernah keluhkan rasa sakit yang kau alami. Ini bisa kulihat dari kata-kata dalam setiap tulisanmu di rumah kita ini. Kau selalu menyemangati dirimu sendiri hingga kau begitu kuat terhadap sakit yang harus dilawan.

Tyas temanku, tahukah dirimu bahwa air mata saya dan semua teman-teman kita yang lain tak berhenti menetes sekarang? Kami semua menangis sebagai bentuk rasa duka atas sakit yang kau alami. Kami tak ingin kau anggap kasihan padamu. Kutahu dirimu akan menolaknya karena kamu tak butuh itu. Kamu wanita luarbiasa yang tegar. Kamu bukan wanita cengeng. Kami tahu itu. Tapi, kami adalah keluargamu yang tak pernah sedikit pun inginkan dirimu ada dalam derita yang sakitnya tak sanggup kami bayangkan. Aku dan semua teman kita sekarang sedang mendoakanmu bisa bangun dari tempat tidur dan kembali tersenyum walau keindahannya hanya bisa kulihat dan rasakan lewat kata-kata dalam tulisanmu saja.

Tyas temanku, kutahu ketabahanmu tetap ada menghadapi semua ini. Semangatmu yang kolosal akan terus mengangkasa karena tak hanya orang tuamu,keluargamu yang lain saja yang mendukungmu. Tapi,diriku dan banyak teman kita selalu melakukan hal yang sama; mendukungmu untuk tetap semangat, dan mendoakan dirimu agar Tuhan yang maha kuasa senantiasa menjagamu. Tuhan sayang sekali padamu Tyas. Keikhlaasanmu tergambar lewat ikhtiar yang telah kau lakukan.

Akhirnya, dengan mata yang telah membadai ini diriku akhiri kata-kata ini dengan harapan kau akan sembuh, pasti sembuh, dan apapun yang akan terjadi yakinlah bahwa Tuhan akan bersamamu.

Cepat sembuh Tyas adikku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s