Prediksi Terkini: Legiun Asing Tim Nasional Indonesia Akan Repotkan Uruguay!


PERTANDINGAN Internasional bertajuk duel persahabatan antara Timnas Indonesia dan Timnas Uruguay dijadwalkan berlangsung di Stadiun Geloran Bung Karno (GBK) pada 8 Oktober pukul 20.00 WIB.

Beberapa pemain kunci Uruguay telah datang ke Jakarta termasuk bintang mereka yang merupakan Kapten Klub raksasa Belanda Ajax Amsterdam; Luis Suarez. Dia tiba di Jakarta pada pukul 18.45 dengan menumpangi pesawat KLM 809 dari Amsterdam seperti dilansir media olahraga online, detiksport.com.

Hanya saja, sampai tulisan ini saya tulis belum ada kabar berita mengenai Mega Bintang Uruguay di Afrika Selatan lalu, Diego Forlan. Pemain kunci Klub Atletico Madrid ini direncanakan akan ikut ambil bagian dalam pertandingan melawan Timnas kebanggaan kita nanti. Semoga Forlan benar-benar bisa hadir ke Jakarta untuk menghindari rasa malu Timnas Negaranya jika nanti dikalahkan Timnas Indonesia.

Paragraf diatas bukan tendesius. Saya tak bermaksud meremehkan salah satu kekuatan baru dalam dunia Sepakbola. Mengapa? Karena saya percaya bahwa Timnas kita sanggup memberi perlawanan berarti bagi salah satu semifinalis Piala Dunia 2010 tersebut. Anda tidak yakin  bahwa kekuatan Timnas Indonesia akan bisa merepotkan Tim asal Benua Amerika Latin itu? Saya anjurkan Anda untuk meningkatkan kadar keyakinan Anda sebelum pertandingan dimulai. Indonesia punya pemain-pemain yang bagus secara tehnik dengan dukungan fisik yang kuat. Hanya dengan sedikit sentuhan mental saja maka Tim Merah Putih kebanggaan kita itu akan menjadi kekuatan baru di Benua Asia.

Mari kita lihat sedikit persiapan Timnas Indonesia menjelang laga Persahabatan International itu.

Sejauh ini, ada 3 (tiga) pemain keturunan Indonesia akan turut serta bersama-sama dengan Bambang Pamungkas cs.membela Merah Putih. Mereka, sebut saja Rafael Guilermo Eduardo Martimo (Klub BIT FC, Cina), Johny Rudolf van Beukering (Klub Go Ahead Eagles), dan Jefrry de Visher (FC Emmen). Ada satu nama lagi yaitu Sergio van Dijk (striker Adelaide United FC. Namun, nama terakhir belum bisa dipastikan ikut bergabung karena timnya bakal melakukan uji coba melawan salah satu tim Inggris di Thailand. Para legiun asing kita tersebut masih menjadi bintang tamu dalam Tubuh Timnas Indonesia. Terlepas dari masalah tersebut, bukan tidak mungkin dalam waktu dekat mereka akan bersedia memberi kontribusi berarti bagi kemajuan Olahraga Sepakbola di Tanah Air tercinta ini.

Akhirnya, saya hanya bisa mengucapkan selamat menyaksikan pertandingan langka ini kepada Anda pendukung Timnas kesayangan kita tersebut dengan hati penuh harap suatu hari kita bisa berlaga di pentas sepakbola dunia. Dan yakinlah bahwa Indonesia akan merepotkan Uruguay lewat aksi-aksi individu pemain asingnya dengan ditopang oleh para bintang kebanggan kita lainnya. Maju terus Sepakbola Indonesia!

Salam Olahraga.[Bahagia Arbi]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s