Siapakah Penguasa The Derby of London Musim ini?


DUA Klub raksasa kompetisi “English Premier League – EPL” yang sama-sama berasal dari Kota London; The Blues Chelsea dan The Gunners Arsenal akan saling unjuk kekuatan malam ini pada pertandingan Minggu, 03 Maret 2010, Jam 22:00 Waktu Indonesia Barat dalam pertemuan pertama keduanya di musim ini bertajuk: Derby of London!

The Logo of English Priemer League.

Chelsea yang sukses memetik kemenangankedua mereka atas Klub Prancis, Olimpique Marseile  diajang Liga Champion musim ini memiliki motivasi yang tinggi menaklukkan Arsenal. Tim yang diarsiteki pelatih asal Italia Carlo ANCELOTI ini tentunya tidak ingin mengalami kekalahan kedua mereka awal musim ini. Bagi Don Carlo, kekalahan mereka saat berhadapan dengan Manchester CITY tak boleh terulang kembali. Ini adalah petaka besar jika pengalaman takluk oleh Tevez cs. kembali dialami tim asuhannya.

The Logo of CHELSEA.

Chelsea memiliki banyak modal memenangkan pertandingan dengan Arsenal ini. Semua amunisi tim dari CECH dibawah mistar, Para pemain belakang seperti Terry, Ivanovic, dan Asley Cole, serta barisan depan yang dihuni nama-nama seperti Nicolas ANELKA,  Drogba, dan Malouda yang siap menerima umpan-umpan dari Lampard, Essien,dan pemain bertahan Obi Mikel.

The Skuad of Chelsea.

ANCELOTI paham bahwa menghadapi tim secepat ARSENAL butuh taktik jitu dengan persiapan fisik dan mental anak asuhnya yang baik. Mereka akan mampu merebut tiga angka jika bisa memanfaatkan celah di lini tengah Arsenal yang masih belum padu seiring cidera yang dialami beberapa pemain kunci mereka.

The Logo of ARSENAL.

Lalu, bagaimana dengan persiapan terakhir Tim asuhan Arsene “The Professor” WINGER, Arsenal? Kabar terakhir dari markas tim berjuluk “Gudang Peluru” itu menyebutkan bahwa”The Center Power” mereka yang merupakan Kapten Arsenal yaitu Cesh FABREGAS masih berkutat dengan cideranya. Hal ini menjadi berita bagus bagi Chelsea mengingat pemain yang menjadi Skuad Tim Matodor Spanyol di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan itu memiliki insting dan naluri tinggi yang bisa mengubah tempo pertandingan kapanpun. Setiap umpan dan tendangan bebasnya berlebel; maut!

Beberapa Anggota Skuad dari Arsenal ketika merayakan salah satu Gol mereka.

Para pemain Arsenal lainnya seperti Goal Keeper Manuel Almunia, pemain belakang yang diisi oleh Bacary Sagna dan juga Thomas Vermaelen. Jika Fabregas belum bisa bermain maka barisan tengah mereka akan diisi oleh Gelandang apik dari Tim Nasional Republik Ceko, Tomas Rosicky yang didukung Pemain Berbakat asal Perancis, Samir Nasri. Keduanya akan bersama-sama dengan gelandang serang bertenaga kuda dari Rusia, Andrei Arshavin memberikan tekanan pada Pertahanan Chelsea.

Barisan depan Arsenal tetap masih dihuni oleh dua penyerang andalan yang tajam sebut saja Robin Van Persie, dan Theo Walcott. Para pemain pendukung Carlos Vela, Alexandre Song, dan beberapa rekan mereka di bangku cadangan akan sangat merepotkan Chelsea jika semua pemain inti Arsenal sanggup menjalankan taktik handal dari pelatih mereka, Arsene Winger.

Arsenal tidak akan kesulitan meskipun harus menghadapi Tim bertabur bintang Chelsea jika mereka bisa memanfaatkan setiap kesalahan pemain belakang dari tim yang dimiliki oleh Raja Minyak asal Rusia, Roman ABRAHAMOVIC tersebut.

Namun, terlepas dari cerita diatas, DERBY of LONDON ini selalu saja menjanjikan sajian menarik bagi kedua pendukung dan para penikmat si kulit bundar di seluruh dunia. Mengapa? Semua itu karena pertandingan mereka selalu menyisakan banyak fakta dan menjadikan sejarah yang selalu dikenang setiap mereka bertemu melakoni pertandingan di kancah manapun baik domestik (Liga Inggris) maupun Liga Champion Eropa.

Prediksi penulis untuk pertandingan yang akan disiarkan langsung oleh Stasiun TPI pada Minggu, edisi 03 MAret 2020 jam 22:00 malam ini adalah 55:45. Dimana Chelsea akan sedikit lebih mendominasi jalannya pertandingan terutama di lini tengah.

Akhirnya, Penulis hanya ingin katakan bahwa Dua tim dengan karakter menyerang dan kuat dalam pertahanan ini akan berusaha saling bunuh memberebutkan titel “The King of LONDON” musim ini. Ya, Penguasa Kota London!

Selamat menyaksikan, dan salam olahraga.[Bahagia Arbi]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s