Cerita Liga Eropa Minggu Ini: Chelsea Kuasai London, Inter Milan Kelelahan, dan Madrid Menjadi Raja!


Ilustrasi/Google: Logo Liga Eropa.SECARA UMUM hasil Pertandingan Sepabola Liga Eropa Minggu ini tidak terlalu mengejutkan dan sesuai prediksi para pengamat di seluruh Dunia. Hanya Inter Milan dan Barcelona, dua Klub besar yang bermain imbang minggu ini. Namun mengingat lawan yang dihadapi mereka adalah tim yang sedang “on fire” seperti Juventus yang cukup membuat Inter Milan lelah sepanjang pertandingan, dan Malorca sanggup menahan imbang Barcelona walau pada menit 21′ babak I “The Messiah” sukses mencetak gol pertama dalam pertandingan itu sebelum Lopez menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Hal ini tentunya bertolak belakang dengan hasil kemenangan besar yang diraih Musuh abadi El Barca di Spanyol yaitu “El Real” atas Deportivo La Coruna dengan skor sangat telak; 6-1!

Di Inggris, Manchester UNITED tak sanggup mengalahkan SUNDERLAND dan harus puas berbagi marca 1-1 sampai peluit akhir pertandingan dibunyikan. Lain halnya dengan Tim sekota mereka, Manchester CITY yang berhasil membuat para Pemain Newcastle tertunduk lesu dengan skor tipis 2-1 lewat jasa Tevez menit 18′ dari titik putih dan disusul gol Johnson pada menit 75′. Jonas Gutieres, pemain bintang Newcastle asal Argentina itu hanya sempat memberi perlawanan lewat sontekannya pada menit 24′. Setelahnya CITY mendominasi sisa pertandingan.

Bagaimana dengan hasil laga bertajuk “The Derby of London”? Big Match yang mempertemukan dua Tim Besar Tim Ibukota Inggris ini yaitu; Chelsea dan Arsenal, berujung pada kemenangan The Blues dua gol tanpa balas lewat aksi Didier Drogba dan Pemain bawah mereka asal Brazil, ALEX. Dua gol tersebut tercipta masing-masing pada menit ke-39 dan 85′. Anak-anak gudang peluru bukannya tidak berbuat apa-apa sepanjang 2×45 menit usia pertandingan, mereka telah berusaha memberikan perlawanan sengitnya untuk membuat Terry cs. kewalahan. Hanya saja, nasib kurang beruntung masih memihak Arsenal dalam Derby pertama Kota London Musim ini.

Jika Derby of London dimenangi Chelsea maka lain halnya dengan hasil pertandingan bertajuk “Derby of Italy” yang mempertemukan dua Klub Raksasa mereka yaitu Inter MILAN dan JUVENTUS. Pertadingan terheboh di Italia ini hanya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0. Walaupun, jalannya pertandingan kedua tim besar Negeri PIZZA itu tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang berlangsung keras penuh umpatan khas keduanya, namun tidakkali ditemukan dalam pertemuan pertama mereka musim ini. Waktu sembilan puluh menit berjalan pelan dan terkesan menoton. Media Olahraga Online, Detik Sport memberi predikat “adem-ayem” untuk laga ini.  Tak satu pun gol berhasil disarangkan oleh para penyerang andalan kedua kebelasan tersebut. Pelatih Rafa Benitez mengatakan bahwa Tim asuhannya memang sedangdilanda kelelahan setelah bertarung keras di kancah Liga Champion EROPA minggu lalu

Del PIERO, Pemain yang menurut penulis pantas disebut “The Legend of Juventus” itu juga tak bisa berbuat banyak bersama rekan-rekannya untuk membongkar pertahanan Lucio cs, dan nyaris tanpa peluang berarti yang bisa mengancam gawang Inter yang dijaga Bintang Brazil, Julio Cesar.

Pertandingan Inter Milan vs Juventus ini menyisakan rasa syukur yang dalam bagi kedua Tim karena berhasil meredam permainan kasar keduanya. Media Soccernet merekam, wasit hanya mengeluarkan tiga kartu kuning dalam laga dinihari tadi. Pemain-pemain yang tidak beruntung itu adalah Leonardo Bonucci dan Marco Motta dari Juventus, dan “wing back” Inter Milan, Christian Chivu.

Dan apa yang terjadi di kompetisi La Liga, Spanyol?!! Seperti diulas pada paragraf awal tulisan ini bahwa Barcelona hanya bermain imbang dengan Malorca dan Madrid berhasil menang besar saat menjamu Deportivo La Coruna. El Real pantas disebut “The King of La Liga for this week”. Ini tidak terlalu berlebihan karena cara bermain anak-anak asuhan “The Special One”, Jose Mourinho ini menunjukkan grafik kenaikan yang sangat tajam dibanding beberapa pertandingan sebelumnya. Pemain andalan mereka Christiano Ronaldo (baca;CR7) membuat namanya dua kali muncul di papan skor “Santiago Bernabeu Stadium” milik mereka. Ditambah 3 gol lagi masing-masing lewat kaki Ozil, Gonzalo Higuain, dan Angel D Maria, serta satu gol bunuh diri pemain Depotivo, J Rodriguez sudah berhasil dengan baik  bagi Real Madrid mengirimkan sinyal bahaya bagi kubu musuh bebuyutan mereka, Barcelona!

Namun, meski sukses memenangi pertandingan dengan skor besar ini tak membuat Sang Pelatih Madrid, Mourinho berbangga hati. Malahan dalam wawancaranya dengan Reuters seperti dikutip detiksport, dia mengatakan, “Kami belum menjadi tim terbaik di dunia walau sudah mengalahkan Depor 6-1″.

Hasil Pertandingan semua Klub lainnya di Liga Eropa dapat Anda lihat disini. [Bahagia Arbi]

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s